Cara Menaikkan Follower Instagram Dengan Cepat

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh setiap lapisan masyarakat di seluruh dunia. Banyak yang memanfaatkan media sosial ini hanya sekadar sebagai album foto, untuk berbagi informasi seputar pengetahuan, dan ada pula yang menggunakannya untuk berbisnis. Namun rasanya, memiliki akun Instagram terasa belum sempurna bila tidak ada followers yang menjadi koneksi antar pengguna Instagram di dalam akun tersebut. Maka itu, ada beberapa trik yang dapat diimplementasikan guna meningkatkan followers dalam akun Instagram.

 

  • Pilih suatu tema

 

Bila memiliki Instagram, akan sangat terlihat indah bila akun tersebut memiliki konsep tema yang disusun secara terstruktur. Misalkan, bila pemilik akun menggeluti bidang fotografi, ada baiknya feeds dalam Instagram dibuat sesuai tema fotografi. Jangan lupa juga untuk mengatur unsur estetika dan kombinasi warna agar akun Instagram terlihat semakin artistik dan menarik.

 

  • Jadwal posting yang konsisten

 

Bila pemilik akun Instagram adalah orang yang konsisten menggunakan Instagram, tentunya akan tahu waktu-waktu yang tepat di mana seluruh followers Instagram sedang membuka akunnya masing-masing. Nah, di saat seperti ini lah menjadi waktu yang pas untuk mengunggah postingan, lalu followers Anda akan melakukan like, dan postingan akan mudah tersebar di explore yang terkoneksi dengan akun-akun lain yang dimiliki oleh followers Anda. Jika akun-akun tersebut tertarik, bisa saja mereka menjadi followers baru Anda.

 

  • Manfaatkan hashtag

 

Bagi penggemar Instagram, tentunya tidak asing dengan istilah hashtag. Hashtag tidak hanya mendatangkan like yang banyak untuk sebuah foto namun juga bisa mendatangkan followers bagi sebuah akun. Misalkan, jika pengguna Instagram adalah seorang foodie lovers yang suka berpetualang mencicipi kuliner dan memfotonya lalu mengunggahnya di Instagram, jangan lupa untuk mencantumkan hashtag-hashtag yang relevan dengan foto tersebut. Disarankan untuk menggunakan sedikitnya 20 hashtag, maka foto akan terintegrasi dan menyebar bahkan sampai ke wilayah-wilayah yang tidak terduga. Karena pengguna Instagram secara global akan melakukan explore melalui hashtag.

 

  • Gunakan fitur geotagging Instagram

 

Terkadang ada pengguna yang menggunakan Instagram untuk mencari tahu mengenai sebuah informasi. Ada yang melakukan survei mengenai suatu tempat, dan biasanya adalah tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata. Apa saja yang ada di tempat itu, apa saja yang orang-orang lakukan di sana, serta apa yang menjadi keunikan destinasi wisata tersebut. Nah, untuk itu pengguna Instagram dapat memanfaatkan fitur geo-tagging, sehingga jika ada pengguna Instagram lain yang membutuhkan informasi, bisa mengunjungi laman akun Instagram yang memanfaatkan fitur geo-tagging tersebut.

 

  • Lakukan posting foto di waktu yang ideal

 

Tidak semua pengguna Instagram dalam keadaan online di waktu yang bersamaan. Biasanya ada waktu-waktu tertentu terutama jika para pengguna Instagram secara general sedang dalam waktu luang. Pahami lah waktu-waktu tertentu di mana pengguna Instagram sedang dalam keadaan online, dan posting-lah foto yang terbaik pada saat yang ideal tersebut. Tentunya hal ini akan memudahkan foto Anda untuk mendapatkan like yang banyak dan cepat, sehingga akan terhubung dengan pengguna Instagram lain melalui explore. Jika postingan tersebut menarik tentunya akan mendatangkan followers baru juga.

 

  • Buat konten yang menyenangkan dan mudah dibagikan

 

Konten memang menjadi inti utama dalam mengisi sebuah platform online, baik website ataupun media sosial. Maka ada baiknya jika mengunggah sesuatu, perhatikan kualitas konten tersebut. Upload sesuatu yang berkarakter dan memiliki nilai tersendiri, agar sesuatu itu menarik untuk dibagikan.

 

  • Beri watermark pada konten orisinil

 

Watermark menjadi sesuatu yang cukup penting, terutama jika mengunggah konten yang orisinil atau hasil karya pribadi. Watermark ini menandakan bahwa siapapun yang ingin melakukan share tidak dapat mengklaim konten tersebut. Dan bagi siapa saja yang melihat konten yang dibagikan tersebut, akan tahu milik siapa konten itu.

 

  • Beri tagging yang relevan dengan postingan

 

Instagram menyediakan fasilitas tag atau biasa disebut dengan menandai. Dengan fitur ini, penggunanya bisa menandai siapa-siapa saja yang berkaitan dengan foto tersebut. Gunakan fitur ini untuk menandai account yang relevan dengan postingan, jangan lupakan watermark dan akan ada kemungkinan postingan tersebut di re-post ulang.

Brigitta Faustina About the author