Title Image

6 Alasan Website Penting untuk Bisnis Anda

Kita mungkin sudah begitu terbiasa dengan adanya sebuah website hingga alasan website penting untuk bisnis kerap terlupakan.

 

Sebuah website dapat diibaratkan dengan etalase utama dari sebuah bisnis. Kenyataannya, online presence sebuah bisnis, atau eksis nya bisnis Anda di ranah online mempunyai dampak yang begitu besar terhadap suksesnya sebuah bisnis.

 

Sayangnya masih banyak bisnis yang tidak menyadari bahwa kebanyakan calon pembeli akan mengunjungi website Anda sebelum mereka memutuskan akan membeli produk Anda atau tidak. Singkatnya, website akan memiliki pengaruh yang besar terhadap bisnis Anda.

 

Artikel ini akan membahas mengapa artikel penting untuk Bisnis Anda secara rinci. Yuk, simak bersama!

 

 

1. 93% Pembelian Dimulai Saat Kustomer Melakukan Pencarian untuk Website Anda di Mesin Pencari

Alasan Website Penting

 

Untuk dapat mendapatkan pembeli, Anda perlu memahami kemana calon pembeli Anda akan mencari informasi. Seperti yang mungkin Anda alami sendiri, mesin pencari seperti Google biasanya adalah pilihan utama ketika Anda ingin mencari informasi.

 

Sangking banyaknya orang yang melakukan pencarian sebelum membeli sebuah barang, angka yang tercatat mencapai 93%. Jadi, dapat dikatakan apabila Anda tidak memiliki website Anda hanya akan dapat menjangkau 7% dari jumlah calon pembeli Anda.

 

Cukup signifikan, bukan? Dapat menarik perhatian mereka yang melakukan pencarian di mesin pencari adalah salah satu alasan website penting untuk bisnis Anda

 

 

2. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

 

Salah satu alasan utama website penting untuk Anda adalah untuk meningkatkan kredibilitas Bisnis. Seperti yang kita tahu, setiap bisnis memiliki kompetitornya masing-masing. Salah satu cara Anda dapat menonjol diantara para kompetitor adalah dengan memiliki website yang dapat mengkomunikasikan informasi yang sesuai secara jelas kepada calon konsumen Anda.

 

Tanpa adanya sebuah website,  calon pembeli dapat meragukan legitimasi bisnis Anda. Memiliki website adalah salah satu ajang untuk Anda dapat memberikan kesan pertama yang menarik bagi konsumen Anda, sekaligus meyakinkan mereka bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang sah.

 

 

3. Memperkuat Branding

 

memperlihatkan brand Anda kepada calon customer adalah salah satu hal yang paling penting dalam kegiatan bisnis. Dengan menunjukan secara jelas apa yang Anda tawarkan dan nilai-nilai yang bisnis Anda miliki, kemungkinan seseorang akan tertarik untuk menggunakan produk yang Anda tawarkan pun meningkat.

 

Tanpa sebuah website akan sulit bagi calon kustomer untuk mendapatkan informasi yang reliabel mengenai bisnis Anda.

 

 

4. Mendapatkan Leads

 

Alasan yang mungkin paling menarik untuk membuat sebuah website adalah, dengan memilikinya Anda dapat meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan leads. 

 

Ketika para calon customer menemukan Anda di ranah online, mereka akan mulai tertarik dengan produk yang Anda tawarkan dan ingin untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk Anda.

 

Merekapun jadi mengetahui kontak Anda, dan berkemungkinan untuk menghubungi Anda. Memang betul, untuk membuat website tidaklah gratis – namun dengan segala keuntungannya dan apabila dieksekusi secara baik, Anda dapat memperoleh return of investment atau ROI yang baik.

 

 

5. Menghemat Waktu 

Alasan Website Penting

 

Banyak bisnis yang mendapatkan berbagai pertanyaan dari calon atau kustomer yang sudah ada tentang pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya simpel. Dengan memiliki website maka semua info yang mungkin dibutuhkan oleh calon konsumen Anda akan tertera, sedangkan staff Anda tidak perlu menjawab pertanyaan yang dapat mendistraksi mereka dari pekerjaan utama yang harus mereka kerjakan sehari-hari.

 

 

6. Memberikan Pengumuman dengan Lebih Mudah

 

Sebuah website bebas untuk Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga dapat mengunggah berbagai informasi setiap saat. Dengan Memiliki website akan mudah bagi Anda untuk memastikan bahwa kustomer dan calon kustomer Anda selalu memiliki informasi terkini tentang bisnis Anda.

 

 

Sudah Tahu Kan Alasan Website Penting untuk Bisnis Anda?

 

Banyak bisnis yang masih ragu untuk mengembangkan website mereka, karena merasa bahwa proses maintenance website akan sulit karena membutuhkan keahlian tertentu. Namun, itu bukan hal yang harus Anda takutkan, karena sekarang banyak tools yang dapat mempermudah Anda untuk mengelola sebuah website. Krona juga selalu memberikan training bagi klien kami yang membutuhkan website development.

 

Apabila Anda tertarik untuk membuat website untuk bisnis Anda silahkan hubungi kami!

 

Annisa Shafira About the author

Annisa is a Public Relations graduate from Universitas Padjadjaran and a self-proclaimed avid diarist. Her interest in writing sparked when she was a Journalist Intern in DetikCom, since then she has been passionately pouring her thoughts into writings.